Warning: session_start(): open(/var/lib/php/session/sess_uu6rt7miai4q6p58ffk8l0pob5, O_RDWR) failed: No space left on device (28) in /var/www/html/kineria/package/wordpress/wp-content/themes/fruitful/inc/func/comment-inline-error.php on line 9
Film Baru Rilis Pendekar Tongkat Emas
20 Mar

‘Pendekar Tongkat Emas’ Rilis Teaser Poster

Film Indonesia terbaru garapan Ifa Isfansyah, “Pendekar Tongkat Emas”, kembali merilis sebuah teaser poster. Apabila versi pertama mengedepankan para tokoh perempuan yang diwakili oleh Tara Basro dan Eva Celia, maka dalam versi terbaru ini berganti menonjolkan para tokoh laki-laki yang mengandalkan Nicholas Saputra dan Reza Rahadian di garda depan.

Selayaknya teaser poster pada umumnya, teaser poster dari “Pendekar Tongkat Emas” pun cenderung memiliki desain minimalis dengan informasi seputar film yang tersaji minim. Tampilan poster menyoroti Reza Rahadian dan Nicholas Saputra yang mengenakan kostum pendekar dalam posisi saling berhadapan.

Bagian atas poster menunjukkan identitas dari pihak yang memproduksi “Pendekar Tongkat Emas”; Mira Lesmana bertindak selaku produser dalam film yang dinaungi oleh Miles Films dan KG Studio ini. Sementara, bagian bawah poster memberi petunjuk perihal jadwal rilis film dan siapa yang menempati kursi penyutradaraan.

PendekarTongkatEmas1Direncanakan tayang pada akhir tahun 2014, tepatnya pada bulan Desember, “Pendekar Tongkat Emas” yang bergenre aksi ini akan dimeriahkan oleh Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Eva Celia, Tara Basro, Christine Hakim, dan pendatang baru, Sahan.

Film yang sebagian pendanaannya didapat dari Hong Kong Asia Film Financing Forum (HAF) tahun lalu ini dikonfirmasi secara langsung oleh Mira Lesmana sebagai film termahal yang pernah diproduksi oleh Miles Films sejak “Gie” pada tahun 2006 silam.

“Ya, kami harus menghancurkan jalan, terus kami bikin baru lagi yang lebih lebar, supaya crane yang kami bawa dari Surabaya bisa lewat. Di Sumba nggak ada crane soalnya. Terus, akan ada sekitar 180 cast (pemain) dari Sumba, mereka dari perguruan bela diri di sana. Film ini juga pakai teknologi CGI (computer-generated imagery),” ungkap Mira.

Tidak hanya sekadar mahal, film yang penulisan naskahnya ditangani oleh Jujur Prananto (“Ada Apa Dengan Cinta?”) ini juga membutuhkan waktu produksi yang terbilang panjang. Menurut rencana, proses pengambilan gambar akan dimulai bulan April 2014 dengan mengambil lokasi di Sumba Timur dan berlangsung selama tiga bulan.

Ditanya mengenai ide awal yang mendasari terciptanya “Pendekar Tongkat Emas”, Mira mengaku bahwa proyek ini tercetus lantaran kegemarannya dalam melahap komik silat klasik. Gagasan untuk menciptakan sebuah film laga telah hadir sejak tahun 2006.

Hanya saja, kala itu Mira merasa dirinya belum memiliki banyak pengalaman di ranah ini sehingga dia pun menyimpan mimpinya ini terlebih dahulu. Ide untuk membuat film laga berlatar dunia silat kembali mengapung tatkala Mira bertemu Ifa Isfansyah yang dianggapnya memiliki pemikiran yang sama.

“Kami berdua memang senang sekali dengan komik silat. Dulu itu sangat populer, dan sekarang sangat jarang. Buat saya, rasanya ingin sekali membawa film Indonesia dalam level yang lebih tinggi, dan ini genre tepat,” tutur Ifa.

Mengambil genre aksi, “Pendekar Tongkat Emas” yang disutradari oleh Ifa Isfansyah (“9 Summers 10 Autumns”, “Sang Penari”) ini akan menceritakan tentang suatu perguruan silat yang melahirkan banyak pendekar demi menjaga keamanan dan ketentraman sebuah kerajaan.


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to verify temporary file contents for atomic writing.' in /var/www/html/kineria/package/wordpress/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:52 Stack trace: #0 /var/www/html/kineria/package/wordpress/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/var/www/html/k...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /var/www/html/kineria/package/wordpress/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 52

Warning: Unknown: open(/var/lib/php/session/sess_uu6rt7miai4q6p58ffk8l0pob5, O_RDWR) failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/session) in Unknown on line 0